AD (728x90)

5 Mar 2015

MEMULAI USAHA MELALUI KEJADIAN

Share it Please


   
ABSTRAK
Pada zaman sekarang ini memulai bisnis bukan sesuatu yang sulit, tapi berbisnis juga bukan berarti gampang. Tinggal bagaimana kita memanfaatkan apa yang ada di sekitar kita. Pernah saya mendengar bahwa semua itu bisa di mulai dari kebiasaan melihat. Dari melihat itu kita bisa mengembangkannya sesuai dengan kemampuan kita. Yang sulit itu adalah bagaimana kita bisa mendapatkan sebuah ide. Memulai bisnis itu menuntut kita untuk dapat berfikir kreatif. Dan dari kekreatifan itu yang menentukan apakah bisnis yang akan kita jalankan akan berhasil. Dalam buku yang berjudul Smart in Enterpreneur “Belajar dari Kesuksesan Pengusaha Top Dunia” karya Prof. Dr. M. Suyanto, M.M selaku Rektor STMIK AMIKOM YOGYAKARTA
menyebutkan bahwa mmulai bisnis bisa di mulai melalui kejadian. Dan tak di duga, bisnis yang dimulai dari hal kecil itu kita telah merambah besar diseluruh penjuru dunia.
..........


ISI
Berbagai macam cara untuk memulai usaha. Salah satu cara untuk memulai usaha adalah melalui kejadian, seperti yang di lakukan oleh Ruth Handler, penemu Boneka Barbie. Boneka ini merupakan mainan anak-anak tersukses di dunia. Barbie di ambil dari nama anaknya, yaitu Barbara Milicent Roberts. Bisnis boneka ini di mulai saat Ny. Handler menyaksikan anaknya bermain dengan boneka kertas. Kemudian Ny. Handler berfikir membuat boneka yang permanen dan realistik. Ny. Handler merupakan istri dari seorang pendiri Mattel. Dalam manajemen modern, boneka Barbie yang dapat bertahan lama ini merupakan hal yang aneh. Menurutnya meletakkan mainan anal-anak ke pasar secepat mungkin merupakan hal yang sangat penting. Waktu yang di perlukan dari sebuah ide sampai terpampang di rak-rak toko mainan anak-anak dapat menjadi suatu perbedaan antara kesuksesan dan kegagalan. Dalam dunia pemasaran boneka pemilihan waktu harus benar-benar tepat. Untuk meraih kesuksesan boneka harus mengikuti trend film, buku, cerita, atau serial televisi terbaru.
Barbie merupakan produk yang universal dan biasanya terstandarisasi. Tersedia juga sejumlah kostum yang beraneka ragam. Lebih dari 100 kostum baru di tambahkansetiap tahun. Hal ini di karenakan Barbie merupakan wanita yang Renaisansi, wanita karir yang sukses, anggota band berairan rock dan pemain sepak bola piala dunia untuk wanita.
Kesuksesan berikutnya adalah ketika memutuskan teman pria dari Barbie, yaitu Ken. Penciptaan Ken ini sesungguhnya tidak sengaja, tetapi justru menghasilkan perluasan merek yang luar biasa. Pengenalan Ken telah meletakkan dasar bagi seluruh rangkaian perluasan yang mempertahankan merek Barbie tetap menjadi pusat perhatian.
Kemudian muncul tokoh-tokoh lain seperti Midge, Skipper, Christie, Teresa, Kira, serta Kelly dan Becky. Kini Barbie telah memiliki 15000 kombinasi dengan mengganti bajunya, matanya, warnanya, tapi tidak untuk mengganti kaki.

Dikutip dari Smart in Enterpreneur “Belajar dari Kesuksesan Pengusaha Top Dunia” karya Prof. Dr. M.Suyanto, M.M
Kunjungi STMIK AMIKOM YOGYAKARTA

Written by

We are Creative Blogger Theme Wavers which provides user friendly, effective and easy to use themes. Each support has free and providing HD support screen casting.

0 komentar:

Posting Komentar

© 2015 Mahakarya Mahasiswa. All rights resevered. Designed by Templateism